Kamis, 01 November 2007

AJI PANCASONA

Aji Pancasona, siapa yang tak pernah mendengar nama ilmu kesaktian yang sangat sangat kesohor ini. Pancasona merupakan salah satu ilmu kanuragan tingkat tinggi di pulau Jawa. Dalam berbagai kisah kependekaran, ilmu satu ini dikenal sebagai ilmu hitam yang menimbulkan fenomena yang sangat aneh. Misalkan, bagian tubuh yang putus dapat menyambung kembali.
Siapa saja yang memiliki ilmu ini akan sukar matinya, karena biarpun sudah terpotong tubuhnya, atau tertembak hingga mati, begitu menyentuh bumi akan hidup lagi.
Dalam pewayangan yang mempunyai ajian Pancasona ini Prabu Dasamuka, Raja dari Alengka. Orang yang memiliki ilmu ini matinya hanya bisa bila kepala dan tubuhnya dipisahkan dan ditaruh di tempat yang sangat jauh, bila mungkin di pendam di dalam sumur yang sangat dalam.


Karena sukarnya untuk menjalankan laku dalam mendapatkan ilmu ini, maka sangat jarang orang yang masih memiliki ilmu ini. Untuk menghilangkan rasa penasaran Anda, inilah mantra dari Aji Pancasona yang terkenal ini.
"Bismillahirrohmanirrohiim,
Niyat ingsun amatek ajiku Aji Pancasona,
Ana wiyat jroning bumi, Surya murub ing bantala,
Bumi sap pitu, anelahi sabuwana, Rahina tan kena wengi,
Urip tan kenaning pati, Ingsun pangawak jagad,
Mati ora mati, Tlinceng geni tanpa kukus,
Ceng, Cleleng 2x
Kasangga ibu pertiwi, Tangki dewe, urip dewe aning jagad,
Mustika lananging, jaya, Hem, aku si Pancasona,
Ratune nyawa sakalir."


Syarat lakunya:
Puasa sunnah Senin dan Kamis selama 7 bulan. Setelah selesai 3 hari berikutnya dilanjutkan puasa sunnah 40 hari. Malam terakhirnya hari ke 41-nya patigeni sehari semalam (tidak makan, tidak tidur) dalam keadaan suci dari hadats besar dan kecil. Selama puasa setiap selesai sholat fardhu ajian dibaca 21 kali.
Malamnya melakukan sholat sunat hajat, memohon ajian ini. Setelah selesai ajiannya dibaca sebanyak 75 kali. Sebelum mengerjakan sholat sunat hajat diwajibkan mandi keramas yang airnya sudah diberi mantra keramas 21 kali.
Setelah selesai mengerjakan puasa, setiap hari sehabis sholat mantranya dibaca 3 kali jangan sampai terlewatkan.
Demikianlah sekedar gambaran Aji Pancasona. Semoga bisa menambah perbendaharaan ilmu-ilmu di nusantara.



75 komentar:

Anonim mengatakan...

mas salah arti pancasonanya, yang diatas itu arti RAWARONTEK

Anonim mengatakan...

Apa pancasona itu sama dengan rawarontek,saya dengar katanya ada yang bisa menguasai ilmu rawa rontek konon kabarnya orangnya sampai sekarang usianya sudah 300 tahun trus kelihatan masih muda klo gak salah tinggal di irian ?Tolong klo ada info tenaga dalam atau rawarontek email :mochamadsaleh97@yahoo.Co.id

kabayan tikusruk mengatakan...

punteun akang ah,.,setahu saya waktu main ke banten,.,yg memperdalami ilmu pancasona di abah jawara,.,ada yg di pendeum/di kubur,.,tapi tersisa kepala nya saja.,.buka nya pun hanya di kasih air 1 sendok makan,.,.apa beda beda cara ya.,memperdalami pancasona,.??
hatur nuhun akang ah,.,

kabayan tikusruk mengatakan...

tapi,.,emang sami hese ah.,.,hahahahha,.,.,nu iyeu sami mawon susah,.,.7 bulan 40 hari,.,waduuuh,.,sama sama susah ah.,.ada yg gampang ga selain yg ini.,.,heheheh,.,pis ah.

dayz mengatakan...

duh kern ilmunya tp lw ud bosn idup susah ug y?mangkaning kiamt bntar dei yeh..mun mti msh boga ilmu kie moal di tarima ku bumi kmh mun k akhirat...

Anonim mengatakan...

hahaha. . .lucu sekali orang pancasona itu ada sebelum islam masuk indonesia, sejarahnya dulu itu saat majapahit, mana ada pake sholat dan puasa segala, SOK TAU!!!!!

Anonim mengatakan...

wkwkwkw. . .ne ada lg, pancasona nya salah mantra ( ga akan bisa di pake tuh) pancasona ato aji pancosona itu terdiri dr 5 sajak"namanya jg panca" sajak 1 jk di baca"lagit akan melihat" sajak 2"bumi bergerak sajak 3"air dan gelombang sajak 4"gunung2 meletus sajak 5"ancur deh semua" jadi engga kaya gt BEGO!!!! haghaghaghaghaghag. . . . .
terus bener tuh pancasona itu dr hindu "majapait"(gajah mada)jd ga ada istilah puasa/hal2 ttg islam, yang ada samedi gt, , ,sok tau ini yang bikin mantra ahgahgaghaghaghag. . . . ^^v

Anonim mengatakan...

Punten kang, , sebat we abdi ian. Sya ngageluti ajian pancasona, salami +_3 bln d G.Sancang, teu kedah 7 bln. Mung leres, pantrangana sesah pisan. Tapi punten kang, eta amalana lepat. Nuhun

Anonim mengatakan...

yg saya tau aji2an ky pancasona rawarontek, kebal, berubah jg mahluk lain ntu dr orang hindu tp dg masuknya islam ke indo dg membangun kerajaan pertamanya bnyk muncul aji2 baru maka i2 muncul film2 maklemper, angling darma dsb yg pelakunya kbanyakn orang islam dr jawa

Aura Hitam Berpendar mengatakan...

Emang sih, kalo mo punya ilmu yg maam2 gini harus kuat puasa & meditasi (orang zaman dulu bilang Tapa) tapi ni ilmu kan ada sebelum ISLAM masuk Indonesia, artikelnya aneh.

Kalau ada yang punya ilmu dasyat2 seperti itu... Kalau di tembaki senjata modern seperti grenade launcher,flame thrower,missile, mortar, dll. tetep ga bisa mati ya? Kalo gitu ayo bersama kembalikan kejayaan Nusantara lama. (^__^)b

Anonim mengatakan...

Saya mohon pertanyaan ini di jawab! Apakah ari kata "Hong" yang selalu dipergunakan di mantra-mantra?

Corner Mystery mengatakan...

Wah sungguh kolosal sekali.... i like this.
please visit me back http://www.cornermystery.com/
saya rasa kita sama category blog nya ^_^

Elvis Pradika mengatakan...

punten kang umpami te kahontal trus gelo nu ngamalken saha anu arek tanggung jawab

Anonim mengatakan...

kalo ilmu pancasona disebarkan n mudah dpelajari,, gawatt tuh utk jaman skrg,, cz koruptor tambah kekall adanya, hehehe

bim mengatakan...

Pancasona dari zaman Hindu koq dipaksain pakai bahasa arab....mana mempan bro....mengada ngada nih

Anonim mengatakan...

gag penting

tunggal mengatakan...

he.. he.. maksud aji pancasona di sini itu sebenernya bukan ajian seperti keterangan di atas.. sejatinya aji pancasona itu adalah barang siapa yang tahu dirinya dan juga jatinya itu akan abadi selamanya. karna sudah jadi 1 dengan sang penciptanya.. intinya 4 ke 5 pancer. sapa yang tahu 4 yaitu air, tanah, angin , api maka dia tahu yang 5 yaitu jatidirinya yang berarti allah-nya.

Anonim mengatakan...

djancookkk, awak mu ga duwe utek tha!!! nggawe blog ga gena , ga diatur tulisane, cokkk cooook. ilmu hitam ga ono hubungane ambe ajaran Islam chook. raimu ngono koyo pancasona, ireng meles ga tau ados.

jenggang-jenggongo ae, malah akeh seng seneng.

Anonim mengatakan...

cleng clenceng ,, timbang poso ga iso ngaceng, mendeng ngaceng cek iso meteng

Anonim mengatakan...

pancasona sama rawarontek adalah beda.....pancasona = lima pancaran cahaya keimanan, yaitu : rukun islam, ajian ini di propaganda kan oleh orang2 hindu yang mengetahui kebenaran islam, sehingga di propagandakan menjadi suatu ilmu apapun, yang bisa menjangkau seluruh kehidupan, air api tanah dan udara, dengan memahami unsur2 ini, insya Alloh, manusia akan mampu memahami kebenaran Alloh yang maha luas, aamiiin .+:+

yoga mengatakan...

aji pancasona jangan di campuradukan itu merupakan budaya leluhur mas ilmu itu asli aliran jawa dari jaman dahulu sebelum jaman majapahit ada,proses dan lelakunyapun berbeda tetapi mantranya sama, lelakunya tidak seperti itu yang benar itu lelakunya sbb:
Mutih 40 hari, ngebleng pati geni serta mbisu 7 hari terutama tidak batuk (lelaku yg 40 hari bisa diambil dina telu neptu 40)demikian masukan saya mas semoga bermanfaat

Anonim mengatakan...

insya Alloh.....mutih tujuannya ikhlaskan diri apa adanya......mbisu tujuannya dzikir.....40 hari adalah lama perjalanan.....kira2, berjalan kaki dari surabaya ke bandung membutuhkan waktu tempuh 40 hari......insya Alloh.....sangat bermanfaat......

Anonim mengatakan...

pati geni tujuannya untuk jangan melihat gemerlapnya dunia ini secara bathin, tapi lihatlah gemerlapnya dunia ini secara lahir, untuk membedakan gemerlapnya dunia dan akhirat harus di padamkan dari gemerlapnya diri kita sendiri (hawa nafsu)......jadii, insya Alloh, pati geni adalah membunuh hawa nafsu kita, ya, geni itu sifat iblis bahkan unsur iblis.....

Anonim mengatakan...

assalamu'alaykum warohmatulloh wabarokaatuh.....akang kabayan, tolong sampaikan salam saya kepada ibu Enung Nurhayati, saya tidak tahu apakah anda mengenal beliau atau tidak.....saya pancha sona .

Anonim mengatakan...

fb saya itu kelupaan password nya, jadi gak bisa di buka .

Anonim mengatakan...

untuk yoga, apapun tentang jawa, sunda atau nkri secara keseluruhan adalah suatu kepastian akan berakhir, jangankan ajian, nabi pun pasti berakhir umur jasadnya, ajian kita hanya ajian dzikir yang bernafaskan islam, nkri mau menerima dzikir islam, mengenai budaya, itu nkri sudah berkorban bahwa biarlah budaya nkri kuno di ganti menjadi budaya islami, buktinya adalah : islam berkembang pesat, orang2 yang tidak setuju terhadap pancasila tauhid adalah tidak memahami jalan ideologi nkri, yaitu : pancasila yang bernafaskan islam .

ian mengatakan...

lucu2 smua yg berkomentar..

Anonim mengatakan...

bang yan apa kabar..?...

Anonim mengatakan...

Ass wr wb

Ilmu Alloh tak terbatas..
semua bisa saja terjadi.

Wallohua'lam bishowab

wass wr wb

Anonim mengatakan...

Ajian Pancasona satu nama, tetapi lakon setiap orang berbeda-beda.
Coba aja tanya guru satu dengan guru lain, pasti berbeda lakonnya.
Jd sebenernya yang SOK TAU ya yang bilangi SOK TAU.
Jangan bilang orang SOK TAU kalau belum sama sekali mendalami tentang ilmu kanuragan.
Cuman perbaiki kebenarannya.
HHhehehe..

Anonim mengatakan...

sebagian dari anda sepertinya tdk tw tntang keberadaan wakil dari ilmu Pancasona
aq tdk brmaksud sombong trhadap anda semua apalagi Sok Tau..

retrofile mengatakan...

sebenarnya ilmu trkuat yg tlh di ciptakan Tuhan di muka bumi ini mewakili hal
RAWA RONTEK air PAKUBUMI tanah PANCASONA angin

Anonim mengatakan...

Ilmu yang paling hebat di muka bumi sampai saat ini blum ada yang menandingi ,Ilmu "langkah seribu" .Ha,hahahahahahahah

Anonim mengatakan...

ijat kelentit semua yg coment sembarangan, kusantet kalian.

Anonim mengatakan...

Postingan yang paling konyol... Kalau gak ngerti sifat dari pancasona jangan posting dong...!!!
Kriteria yang anda tuliskan itu bukan pancasona...

Kalau gak ngerti jangan posting... Ngawur..
Mantra murahan xixixi

Sekar jagad

mat jibrut mengatakan...

udah pernah, waktu aye msh SD,, niat nye ada yg kurang,

Anonim mengatakan...

ada yg bilang:
"biarlah budaya nkri kuno di ganti menjadi budaya islami".
sungguh sangat2 ironis.
kalo kamu punya niatan kayak gitu, pergi sana ke negeri arab. jangan hidup di tanah jawa..!!!!

Anonim mengatakan...

percuma punya ilmu pancasona kebal bacok kebal tembak.. mendingan cari ilmu gak ada yang ngebunuh ilmu gak ada yang ngebacok ilmu gak ada yang nembak nah kan tentram hidup kita

Anonim mengatakan...

berarti anda tidak setuju dengan konsep wali songo, wokey,,,

Anonim mengatakan...

konsep wali songo yang memperbaiki budaya nkri kuno menjadi islam saat ini

Anonim mengatakan...

nenk ku aja pny ilmu yg g kalah hebat yaitu ilmu panca emok........

Anonim mengatakan...

pusing ah.....w ga tau mo comment paan..ney jg salah msk blog

Anonim mengatakan...

mas, klo nyebarin agama bukan kayak gini caranya, masak mantra yang asli dimodifikasi dengan camuran islam, disalahin oleh para nabi muhhamad tuh, cepatlah tobat mas, eh lupa tobat apa tomat ya, ya pokoknya kayak gitu dah

Anonim mengatakan...

http://forum.vivanews.com/aneh-dan-lucu/112955-pembahasan-tentang-ilmu-ghaib-aji-pancasona-rawa-rontek.html


pasty copy paste.... dr sini...

Anonim mengatakan...

Ajian Pancasona ini gak bener!! Menurut cerita Subali berkelahi dengan adiknya Sugriwa, dia sudah pakai ajian Pancasona ini, kok sekarang masih ada kata bismillah??

Anonim mengatakan...

Udah makan dulu sannaaah!! ada tai ayam spesial tuh!! Jadi ayam ayamku!! Eaak

Anonim mengatakan...

ulah pada geulut atuh.

Anonim mengatakan...

1628 - De Vasa, in Sweedsk oarlochsskip, sinkt op syn earste tocht.
1628 - Sænska skipinu Vasa hvolfdi í jómfrúrferð sinni.
1628 – Na své první plavbě se potopila švédská válečná loď Vasa.

Anonim mengatakan...

لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللّهُ Bubar!!!!!

The Giant mengatakan...

maaf saya mau ngasi komentar, saya orang hindu dan bukan bermaksud sombong jg belajar, tp ajian pancasona tidak saya kuasai. di atas hanyalah ilmu yang belum jadi, memang dalam hindu terciptanya tp setelah masuk islam juga banyak perubahan seperti sunan kali jaga yang banyak mempunyai ajian dadi hindu dan di adopsi ke islam atau dulunya hindu kejawen dan islam kejawen. banyak dalam ajian yg saya kuasai memang tulisan arab juga tapi kita tak boleh fenatik dengan kata, karena dulu saat jaman majapahit ada yg menyebut hyang widhi ada yg menyebut gusti allah tapi itu semua sama hanya sebutan yang berbeda, banyak sekali dalam ajaran kejawen itu kata"nya kelihatan campuran arab dengan bahasa jawa karena memang begitu, tapi memang ada juga ajaran yg ucapannya hanya bahasa jawa / kuno yang di dapat oleh para Rsi saat bertapa, agama di jawa sesungguhnya dikatakan adalah JOWO SANYOTO pusat dari ribuan ajian yg tercipta. Oh ya, tentang ilmu yang sangat sakti 1 dari tuhan dan 2 dari diri sendiri Sedulu papat Kalimo pancer atau kadang 4 5 pancer. itulah tuhan dalam diri manusia, jika sudah dapat berbicara dengan saudara dalam diri maka sama kita berbicara dengan tuhan, itu adalah tingkat kesempurnaan jika kadang 4 5 pancer itu satukan menjadi senjata terkuat yaitu KELIMA SADA yang di pake yudistira, senjata ini mampu membunuh ratusan jutaan roh jahat, sangat jarang orang memilikinya. salam kawan dari BALI

Anonim mengatakan...

Emang islam ga ngajarin ilmu2 kaya beginian tuch....
cari aja di alquran, cuma dari dulunya udah kebablasan jadi ya mo gimana lagi......

Anonim mengatakan...

dasar goblok!! Puasa sunnah senin-kamis itu tidak terkait dgn ilmu ajian kejawen.shalat sunnah juga ga da kaitannya dgn pancasona maupun ilmu kekuatan itu.Semua itu cuma kisah perwayangan aja!! Ibarat superman memiliki sinar laser di matanya,ataupun ilmu spiderman yg memiliki ilmu kekuatan jaring laba.Dasar goblok!! Mau aja pada dibohongin cerita orang purba langka terpojok..Goblok..goblok..pake tuh otakmu..goblok!!

Roedie Nacculla mengatakan...

membaca komentar dari sahabat2 semua saya sekarang lebih mengerti apa arti ilmu sesungguh'y... wasalam semoga kedamaian selalu menyertai kalian.

Anonim mengatakan...

hmmmm...

Anonim mengatakan...

udah g usah berdebat, kita sama sama g tau, yg pntg kita harus pnya keyakinan dan ketaqwaan terhadap agama kita masing2, peace............

Anonim mengatakan...

yang paling sulit dipelajari itu ilmu anti melarat

Anonim mengatakan...

aji pancasona adalah ilmu hitam
semua yg punya ilmu kebal jauh dari agama

Anonim mengatakan...

Sekedar saran bagi para pembaca, aji pancasona adalah ilmu hitam. Mbah saya juga menguasai ilmu ini, sudah tua dan jompo hancur badannya. Begitu meninggal tersentuh tanah hidup lagi, apa ngga malah menderita kasian tuh, susah sekali menghilangkan ajian ini. Bagi yang mau mencoba2 saya sarankan untuk berpikir lagi, Terima Kasih.

Anonim mengatakan...

kok aneh ,menurut saya smua ajian /mantra/do'a smua pake bismillah,dimodifikasi sama penyembah berhala dan jin dihilangkanlah kalimat Bismillah sehingga berkolaborasi muncul ilmu hitam/ilmu tanpa bismillah... duluan mana majapahit sama Nabi Adam??...sopo wani nyantet ...preeetttt

Anonim mengatakan...

Gw punya ilmu yg gak kalah sakti mandraguna. Dengan ilmu ini, biar musuhnya sebanyak apapun gak akan kenapa-napa. Ilmu ini namanya ilmu "LENGO" asli dari tanah Jawa. lengo itu singkatan dari bahaja Jawa "Diplelengi, langsung lungo" yg artinya "Diplototin, langsung kabur". Jd klo ada orang yg mlototin, jngn diplototin lg, tar jadi berantem. Klo ada yg mlototin, mending langsung kabur aja biar selamet n gak kenapa2. Coba aja sendiri klo gak percaya...

Anonim mengatakan...

Kalau mau gak mempan tembakan itu caranya gampang. Gak perlu tapa,semedi, puasa, atau belajar susah2. Caranya cari aja guru olahraga dr SMP atau SMA manapun, n minta ajarin yg namanya olahraga Tolak Peluru. Tar klo udah bisa tolak peluru kan berarti gak mempan di tembak. Tp klo masih mempan juga, gebukin aja tuh guru olahraganya. berarti yg di ajarin boong tuh...

Anonim mengatakan...

rak nggenah tenan. ojok melu2 ajaran ngawur koyok ngono dulur2.

Anonim mengatakan...

Woihhh

Anonim mengatakan...

wua...wua....wua...nopo podo ribut

Anonim mengatakan...

nak wes podo ngrt pancasona nopo blusuk an neng kene.

Anonim mengatakan...

Saya pernah belajar Aji Pancasona tapi gak kuat pantangannya. Pantangannya berat bangat sich, gak boleh makan pete sebulan. Mana itu kedoyanan...mending gak punya ilmu itu dach daripada kagak makan pete mah...he..he..he....

Anonim mengatakan...

buy best HIbwEBjP [URL=http://www.moncler-outlet2013.org/]moncler down jacket[/URL] for less nhbvjemO [URL=http://www.moncler-outlet2013.org/ ] http://www.moncler-outlet2013.org/ [/URL]

J Ust Van mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

must look at this IrxNXZzm [URL=]burberry t shirt[/URL] for more detail UvRKUqRL [URL= ] [/URL]

Anonim mengatakan...

ilmu matek aji adalah mengeluarkan kemampuan terpendam seseorang.,yang akan menempel sampai orang itu mati..,beda dengan rajah atau ilmu isian..untuk memperoleh ilmu matek aji..banyak cara..tergantung setiap orang untuk prilaku prihatinnya..,bisa dibawa putih atau hitam...

Anonim mengatakan...

This will help you decide what size and shape to get. Very large [url=http://www.abacusnow.com/hollister.htm]Hollister 2013[/url] if you know how. There is an effective black jack system on the [url=http://www.abacusnow.com/jpmoncler.htm]モンクレール レディース[/url] want and a handful of simple tools. Once youve completely [url=http://www.abacusnow.com/nfl.html]http://www.abacusnow.com/nfl.html[/url] juicer will drink your own fruits and veggies. Swiftness Settings
David came to us in late 2012 with a vast amount of experience [url=http://www.abacusnow.com/michaelkors.html]michael kors outlet stores[/url] the players who use basic strategy, it does not really matter [url=http://www.abacusnow.com/michaelkors.html]michael kors sale[/url] dependant upon the cut youre making, cut through each line that [url=http://www.abacusnow.com/hollister.htm]Hollister 2013[/url] though may argue that itll be hard to decide on fruit juice good
as a foundation for more complex concepts, such as the statistics [url=http://www.abacusnow.com/nfl.html]Cheap nfl jerseys[/url] such as Facebook and Twitter. Consider Social Media your website [url=http://www.abacusnow.com/jpmoncler.htm]モンクレール メンズ[/url] recruitment. Originally from Sudbury, Massachusetts USA, David [url=http://www.abacusnow.com/nfl.html]http://www.abacusnow.com/nfl.html[/url] and published a book called Beat the Dealer. It became so popular

Anonim mengatakan...

advised, which, in the best possible sense, is what Gibney has [url=http://www.thehorizons.com/nike.htm]nike シューズ[/url] of six players. The dealer shuffles the cards and hands out a [url=http://www.thehorizons.com/louisvuitton.htm]ヴィトン 財布[/url] for beginners. Besides the fact that this game is dealt with a [url=http://www.thehorizons.com/isabelmarant.htm]Isabel Marant Sneakers[/url] vessel signaled for surrender. But the pirates and jack were
are not equipped within simple plastic-type the labels if you [url=http://www.thehorizons.com/isabelmarant.htm]http://www.thehorizons.com/isabelmarant.htm[/url] professionals toll-free at 1-888-345-6424. Before cars existed [url=http://www.thehorizons.com/isabelmarant.htm]Isabel Marant[/url] Technology Associates has a proven record of providing its [url=http://www.thehorizons.com/louisvuitton.htm]ヴィトン バッグ[/url] shot at getting a glimpse of the dealer hole card.?!--
wedding celebrations. Raffles, cocktails and good food are [url=http://www.thehorizons.com/isabelmarant.htm]http://www.thehorizons.com/isabelmarant.htm[/url] jack-o-lanterns features onto the pumpkin. A grease pen, a [url=http://www.thehorizons.com/nike.htm]ナイキ シューズ[/url] is 11 points, unless this would cause the player to go bust, in [url=http://www.thehorizons.com/louisvuitton.htm]ヴィトン バッグ[/url] be stylish. It meant to show off his exotic travels, with beads

A R I ,Amd mengatakan...

Soal ajian,,,,gua suka serat jiwa, rengkah gunung, disentria,,,,,baru baru ini juga dengar ajian dewo suryo alias ajian dewa matahari iki,,,,dia bisa tubuh malih sukma, dan sukma malih tubuh,,,,waktu malih sukmo dia bisa menyerang tubuh dan tubuh yg diserang musuh malah malih sukma,,, pukulannya lebih panas dr api

Anonim mengatakan...

gila loe ndroooo......
kalau lmu ini dipraktekan, kasina malaikat pencabut nyawa.. dia jadi nganggur ga ada kerjaan... ampun dah kasihan dapet gaji dari mana malaikatnya kalau enggak kerja...

master gendam mengatakan...

postingan ilmu hikmah yang menarik..
yang dapat di gunakan sebagai masukan...
sip maju terus gan.. dalam berkreasi..
master ilmu gendam

Template Design | Elque 2007